Menjelang kampanye, calon kades sampaikan pemberitahuan ke Polres Rote Ndao

20160805_102625

Petugas pelayanan masyarakat saat melayani pemberitahuan  calon kades Tuanatuk Kecamatan Lobalain,Kabupaten Rote Ndao di Mapolres Rote Ndao Sabtu (15/10/2016).

Kresna RotePentahapan pemilihan Kepala Desa sesuai dengan petunjuk teknis operasional pemilihan Kepala Desa saat ini telah memasuki masa kampanye yang dijadwalkan tanggal 17 s/d 19 Oktober 2016, para Calon Kepala Desa antusias menyampaikan pemberitahuan ke Mapolres Rote Ndao Sabtu (15/10/2016).

“ Kami telah menyiapkan petugas pelayanan yang akan membantu calon kepala desa secara maksimal untuk memproses surat pemberitahuan guna penerbitan STTP dengan menambah waktu pelayanan “ ujar Iptu Suprapto Kasat Intelkam Polres Rote Ndao.

Puluhan calon kepala desa mulai mengantri diruangan pelayanan satuan Intelkam untuk memperoleh Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP), guna mengikuti Kampanye sesuai ketentuan surat pemberitahuan kampanye sudah diterima Polri paling lambat 7 hari sebelum pelaksanaan kegiatan.

“ Perlu saya sampaikan bentuk kampanye yang perlu STTP antara lain pertemuan terbatas, tatap muka, penyebaran bahan kampanye kepada umum, pemasangan alat peraga, rapat umum, debat publik / debat terbuka serta kegiatan lain yang tidak melanggar aturan jelasnya sembari menambahkan bahwa bentuk kampanye yang tidak perlu STTP via media cetak, elektronik, radio dan televisi  “ ungkap Suprapto .

Kampanye yang dilaksanakan bertujuan menyampaikan program-program kerja kepada masyarakat dan Polri sebagai pemelihara kamtibmas perlu mengetahui aktivitas kegiatan masyarakat Karena kondisi sosial politik bisa berdampak gangguan kamtibmas.

Calon kepala Desa Ba’adale kecamatan Lobalain Mus Foeh yang dimintai tanggapannya terkait pelayanan STTP di Polres Rote Ndao “ saya bersama calon kades lainnya merasa nyaman dengan pelayanan STTP oleh petugas di polres mereka sangat Humanis dan Profesional dengan melakukan percepatan pelayanan tanpa mengabaikan persyaratan “.

Untuk diketahui bursa calon kepala Desa diikuti oleh 142 calon kades dan dilaksanakan serentak di 45 Desa yang tersebar di 10 kecamatan sekabupaten Rote Ndao, pesta demokrasi tingkat desa ini diselenggarakan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa dibawah pengawasan dan pengendalian  BPMPD Kabupaten Rote Ndao.  (Putry Bolla)

 

Polres Rote Ndao

PUTRY BOLLA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X

Pin It on Pinterest

X