SOSIALISASI KENAIKAN TARIF PNBP KHUSUS PENERBITAN SKCK

Sosialisasi Bripka Willy Goo lewat Radio Swara Malole 106,7 FM Pada acara Talk Show

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sosialisasi perubahan tarif PNBP SKCK oleh Bripka Willy Brordus Goo saat on-air acara Talk Show Apa Kabar Rote Ndao di Radio Swara Malole 106,7 FM.


Kresna Rote – Kepolisian Resor Rote Ndao khususnya satuan intelkam dalam sepekan terakhir melaksanakan sosialisasi pemberlakuan Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 tentang penerimaan negara bukan pajak (PNBP) yang berlaku dilingkungan Polri, kegiatan dilakukan dengan memasang spanduk, banner, brosur di tempat keramaian umum dan ruangan pelayanan serta mengadakan acara talk show lewat siaran radio swasta lokal Rabu (4/1/2017).

Sosialisasi kita laksanakan untuk memberikan informasi secara langsung kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Rote Ndao untuk mengetahui perubahan tarif pelayanan khusus SKCK, sehingga masyarakat tidak kaget dengan perubahan aturan ujar  Kasat Intelkam Iptu Suprapto di Mapolres Rote Ndao selasa (10/01/2017) siang.

Pemasangan spanduk di Plasa Telkom Ba'a Tempat berkumpulnya masyarakat
Pemasangan spanduk di Plasa Telkom Ba’a Tempat berkumpulnya masyarakat

Sebanyak  enam belas lembar spanduk telah disebarkan di sepuluh kecamatan di wilayah kabupaten Rote Ndao, khusus brosur disebarkan pada instansi pemerintah dan lingkungan pendidikan seperti sekolah dan perguruan tinggi, peraturan pemerintah ini tidak hanya mengatur kenaikan tarif SKCK tetapi kenaikan tarif pajak kendaraan bermotor, sehingga perlu sosialisasi yang baik dengan tidak hanya memasang spanduk.

Kita juga sosialisasi menggunakan media elektronik pada acara Talk Show Apa Kabar Rote Ndao di radio swasta swara malole 106,7 FM dengan durasi waktu selama 30 Menit, jadwal kami selama dua kali dalam seminggu, line interaktif via telepon dan SMS di buka untuk masyarakat selama berlangsungnya acara boleh bertanya tentang kenaikan tarif PNBP  Kata Suprapto

Sebelumnya tarif PNBP SKCK sebesar Rp 10.000, sejak diberlakukan tarif biaya baru (Jumat/6/2017) mengalami kenaikan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 sebesar Rp 30.000 sejumlah masyarakat yang mendatangi ruang pelayanan SKCK perlu mengetahui sehingga Polres Rote Ndao berkewajiban melakukan sosialisasi.

Saya sebagai masyarakat tidak heran dengan kenaikan tarif  SKCK karena sosialisasi, telah kami ketahui sebelum regulasi peraturan pemerintah ini diberlakukan yang kami inginkan naiknya tarif percepat pelayanan dan pungli tidak boleh terjadi seperti didaerah lain ungkap Eka Prasetyo salah seorang masyarakat yang mengurus SKCK di Mapolres Rote Ndao. (Dimas)

Polres Rote Ndao

PUTRY BOLLA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X

Pin It on Pinterest

X