POLRES ROTE NDAO MENGEDEPANKAN TRANSPARANSI DALAM PENGELOLAAN ANGGARAN.

Kresna Rote – Sebagai bentuk transparansi pengelolaan anggaran, dibawah komando Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Mirranda, SIK, sudut kantor Polres Rote Ndao diharuskan memasang Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Polres Rote Ndao TA. 2017.

Rincian anggaran tersebut saat ini dipajang menggunakan poster mika  dan X-Banner di setiap sudut ruangan Polres dan Polsek, ke depan DIPA juga akan di sosialisasikan menggunakan media sosial dan dipasang menggunakan spanduk besar agar lebih terlihat.

” Kami lakukan ini semua untuk keterbukaan terhadap publik guna mengetahui anggaran Polri yang bersumber dari APBN, dan ini juga untuk menghindari korupsi,” kata Murry Mirranda, SIK di Mapolres Rote Ndao Sabtu (23/4).

Kapolres Rote Ndao menuturkan “ kepada para Kabag, Kasat, Kasie dan kepada para Kapolsek jajaran telah diperintahkan untuk memasang poster mika  dan X-Banner dengan tujuan agar diketahui personel Polri dan masyarakat di 10 kecamatan tentang rencana anggaran yang digunakan selama 1 tahun kedepan. Sehingga para personel pun dapat menjadikan pedoman dalam menggunakan anggaran tersebut “

Sembari  menambahkan “ agar dalam penggunaan anggaran menghindari penyimpangan wewenang dan penyalahgunaan anggaran, sehingga tidak berdampak pada pelanggaran hukum, semua anggaran dipasang supaya anggota pada tahu. Istilahnya agar tidak ada dusta di antara kita”

Sementara itu Kasat Intelkam Iptu Suprapto yang ditemui secara terpisah,  mengatakan sebanyak 50 poster mika dan X-Banner telah disebar ke Bagian, Satuan, seksi dan seluruh polsek, langkah ini dilakukan agar diketahui peruntukan anggaran yang selama ini digunakan kepolisian di Kabupaten Rote Ndao.

IMG_20170425_113031

Salah satu poster mika yang mudah dilihat oleh masyarakat yakni terletak di samping ruangan pelayanan SKCK dengan ukuran 42 X 60 cm termuat  DIPA RKA-KL TA 2017  satuan intelkam Polres Rote Ndao dengan Program pengembangan strategi keamanan dan ketertiban kewilayahaan, mendapatkan bagian sebesar Rp. 1. 234. 505. 000 dengan keterangan dukungan operasional keamanan dan ketertiban. (Putry)

Polres Rote Ndao

PUTRY BOLLA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X

Pin It on Pinterest

X